Perhatikan Kandungan Sabun Untuk Membersihkan Botol Bayi


Memiliki buah hati tentunya adalah impian bagi semua pasangan yang telah menikah. Ketika sang anak lahir setiap orang tua selalu ingin memberikan yang terbaik untuknya baik mulai dari pakaian, tempat tinggal, kesehatan, dan kebutuhan harian lainnya. Contohnya adalah dengan memilih sabun bayi yang aman. Kenapa hal ini penting karena kondisi kulit dan organ bayi yang masih rentan dan sensitif membutuhkan perhatian khusus.

Banyak dari para orang tua yang terkadang tidak memperhatikan tentang penggunaan sabun untuk buah hatinya. Apalagi sabun yang dipergunakan untuk mencuci baju, botol, dan peralatan bayi lainnya. Padahal penting untuk mengetahui tentang sabun bayi yang aman untuk pembersih botol dan perabotan bayi lainnya. Kandungannya harus benar-benar aman untuk bayi yang masih sensitif tersebut.

Kandungan Sabun Bayi yang Aman


Ketika Anda memilih sabun yang cocok untuk keperluan cuci barang dan perabot bayi Anda, pastikan bahwa kandungan zat yang ada didalamnya adalah zat yang aman untuk bayi. Banyak sabun yang memiliki kandungan kimia yang tidak cocok untuk bayi, atau bahan pengawet yang berbahaya bagi tubuh.  beberapa zat yang masih boleh terkandung dalam sabun bayi yang aman antara lain:

1. Dermatological Tested
Dengan label ini artinya produk sabun tersebut telah berada di bawah pengawasan ahli kulit dan telah lolos dari berbagai tahapan uji dan berbagai tes. Selalu perhatikan apakah produk yang Anda beli termasuk dalam kategori ini atau bukan.

2. Paraben Free
Paraben merupakan bahan pengawet sistetis yang membuat produk tersebut jauh dari bakteri dan awet. Namun paraben ini tidak bagus untuk tubuh jika digunakan secara terus menerus. Pastikan produk sabun untuk bayi Anda bebas dari paraben sehingga aman bagi kesehatan anak Anda.

3. Tidak Menyebabkan Iritasi
Sabun yang mempunyai kualitas yang baik untuk bayi adalah tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Lapisan kulit bayi yang masih tipis dan sensitif akan mudah timbul iritasi jika menggunakan sabun dengan kandungan zat yang bersifat keras.

4. Lembut di Tangan
Kandungan zat kimia yang tinggi pada sabun bisa membuat tangan menjadi panas ketika menggunakannya. Pastikan sabun yang Anda beli tidak membuat tangan panas, kasar atau mengelupas.